MACAM-MACAM GAYA RAMBUT SESUAI BENTUK WAJAH

Wajah kotak :

Cirinya adalah dahi berbentuk kotak atau melebar, dan pipinya luas. Lebar pelipis sama, dagu tidak terlalu lancip, dan bentuk rahang kuat.
Gaya rambut yang cocok adalah dengan potongan berlapis (layer) sepanjang bahu atau rambut sepunggung.jika kita memiliki rambut ikal, berombak, keriting, atau mengembang pada bagian bawah, malah bisa menyamarkan bentuk rahang kita yang kotak. Sebaliknya, bila rambutnya terlalu lurus, tipis, dan rata sepanjang rahang, juga bila diponi pendek, justru akan membuat rahang kita terlihat lebar.

Wajah oval :
Cirinya adalah dahi lenih lebar dari dagu, wajah mengecil kearah dagu, dan tulang rahang tidak terlalu menonjol.
Hampir semua gaya potongan rambut bisa dipilih untuk wajah seperti ini. Baik itu panjang atau pendek, ikal atau lurus, bob atau layer, semuanya bagus untuk wajah oval.
Begitu pula dengan gaya poni. Mulai dari potongan poni ala Dora, sampai poni samping, semuanya cocok.asalkan poninya tidak terlalu banyak supaya tidak member kesan kepala kita jadi berat.

Advertisement

Wajah hati :
Cirinya dalah dahi lebar, dagu runcing, dan kecil, serta rahang yang terlihat tegas.
Gaya rambut yang cocok adalah pendek sebatas daguuntuk mempertegas wajah unik ini. Bisa juga dengan gaya rambut sedang atau panjang dengan layers pada bagian ujungnya. Gaya seperti ini bisa menutupi rahang kita yang terkesan keras.

Wajah bulat :
Cirinya adalah panjang dan lebar wajah hampir sama. Pipi terlihat chubby, bulat, dan gemuk, meskipun badan kita tidak gendut. Pipi merupakan bagian wajah yang paling lebar.
Untuk wajah bulat, sebaiknya potongan rambut dibawah dagu. Ada pilihan gaya bersusun (trap), berlapis (layers), dan poni panjang atau poni samping, sehingga wajah kita akan tampak lebih oval.
Oh ya, gaya potongan rambut tebal pada bagian pipi atau telinga, gaya rambut diatas dagu, juga poni pendek ala Dora, sebaiknya dihindari karena tidak cocok, dan akan membuat pipi makin terlihat tembem.

Sumber :  Majalah GIRLS

Advertisement